Duh…nikmatnya dipijat

Sejak bayi aku sudah rutin dipijatkan sama bunda. Aku dipijat sama mbah dukun. Setelah dipijat pasti aku tidurnya nyenyak, otot-otot jadi tidak kaku. Waktu bayi aku dipijat 2 minggu sekali, sampai sekarang umurku 1,5 tahun aku masih rutin dipijat, cuma frekuensinya yang berkurang jadi sebulan sekali.

Ketika dipijat, badanku dilumuri ramuan tradisional biar lebih enak di badan. Waktu masih bayi aku dipijat diam aja menikmti, tapi mulai usia 7 bulan setiap aku dipijat pasti aku nangis, trus mulai usia 1 tahun kalau liat mbah dukunnya aku pasti dah nangis duluan sebelum dipijat. Enggak tau kenapa yaa??padahal setelah dipijat aku merasakan khasiatnya. Pegel-pegelku ilang, setelah aku maen seharian, tidur juga jadi lebih nyenyak.

Kata bundaku, Pijat sudah menjadi tradisi masyarakat kita. Makanya banyak sekali tukang pijat disini, mulai dari spesialis pijat anak, pijat ibu-ibu, bapak-bapak, sampai spesialis pijat sakit atau keseleo. Di negara barat, tradisi memijat untuk bayi malah baru populer, namanya massage, untuk relaksasi. Saat ini pijat bayi tidak hanya dilakukan oleh dukun bayi tetapi juga oleh para dokter. Kalau bunda, lebih suka membawaku pijat ke dukun bayi dari pada ke dokter, habis selain lebih murah, dukun bayi lebih kaya ramuan tradisional.

Setelah pijat biasanya gak boleh mandi, biar ramuannya meresap. Makanya bunda suka mijitin aku setelah aku mandi sore, setelah dipijat, aku langsung bobok dengan nyenyak dan puas……

tuh kan aku tidurnya nyenyak banget habis dipijat

tuh kan aku tidurnya nyenyak banget habis dipijat

Tinggalkan komentar